Perjalanan di Kota Tua, Jakarta

MINGGU, 23 JUNI 2013

Perjalanan awal kita, liburan bersama..
Kami adalah mahasiswa Universitas Gunadarma angkatan 2011, sekarang adalah tahun ke-4 (2014). Kami menamakan diri sebagai Kazuki Hiromi, Kazuki artinya anak lelaki harapan yang harmonis dan Hiromi artinya anak perempuan cantik yang melimpah dan disertai murah hati.
Terdiri dari: Aku,nur, dayat, madinah, evi, dewi (di atas), dan marta (di bawah)

Pertengahan tahun lalu, kami berencana  untuk jalan-jalan ke kota tua, setelah menunda-nunda perjalanan ini. Ini adalah sebagian dari kami, sebenarnya masih ada lagi yang lainnya. Kami berangkat dari dua tempat yang berbeda, Aku dan Nur menggunakan busway dari Pulo Gadung, sedangkan yang lainnya menggunakan KRL dari stasiun Bekasi.

Aku dan Nur datang lebih awal, mengisi waktu menunggu mereka datang kami memutuskan untuk mengunjungi Museum Bank Indonesia. Masuk kesini kami tidak dipungut biaya, hanya saja harus menitipkan tas dan mengisi buku kunjungan. Di dalam susananya sangat sejuk dan menyenangkan, banyak hal-hal baru yang bermanfaat bagi kami sebagai mahasiswa Ekonomi. Di bawah adalah hasil jepretan Aku dan Nur..

Akhirnya mereka datang juga...
Langkah awal, kami menyusuri jalan menuju lapangan pusat keramaian di Kota Tua dan tak lupa mengabadikan setiap momen di sana.



Puas mencoba berbagai pose dan posisi, kami melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Museum Wayang yang terletak tak jauh dari tempat kami berfoto. Tiket masuknya Rp 2000 per orang, suasana di dalam nyaman dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Sepanjang perjalanan, dari awal masuk hingga keluar kami disuguhi berbagai bentuk dan macam wayang dari berbagai daerah sampai berbagai negara, walaupun bukan berupa wayang. Saat menuju pintu keluar, ada pertunjukkan wayang yang sengaja diadakan oleh panitia setiap minggunya. Acara ini memberikan hiburan tambahan bagi pengunjung juga mendapatkan ilmu baru setelah mengunjungi museum ini. Membuatku semakin cinta dan ingin melindungi serta mengembangkan budaya Indonesia.


Istirahat sebentar, kami membeli es selendang mayang yang menjadi minuman khas Betawi favoritku..
Selesai istirahat, lanjut mengunjungi Museum Kontemporer Jakarta yang berisikan berbagai karya seni dari seniman Indonesia..








Sore pun tiba, waktunya untuk pulang...
Perjalanan kali ini, kami bersama-sama menggunakan KRL pada jam 4 sore. Suasana stasiun sangat ramai, untung saja kami masih mendapatkan tempat duduk untuk rehat sejenak setelah seharian jalan-jalan..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN (REUNI SMA)

CONDITIONAL SENTENCES

Adverbial Clauses